Hari Ini

Cara Mengatasi Jebakan Keylogger Yang Ditanam Di Warnet

Updated at: 8:36 PM. Under Category: info,Tips,trick

Keylogger adalah Sofwer yang digunakan untuk merekam semua kagiatan atau aktifitas keybord yang ada di komputer apa bila sofwer tersebut di instal pada komputer kita atau komputer lain. Sisi positif dari keyloger adalah Keyloger sangat bermanfaat sekali bagi para orang tua yang super sibuk sehingga kurang begitu memperhatikan kegiatan anaknya ketika menggunakan komputernya untuk kegiatan online. Maka dengan keyloger orang tua dapat memantau aktifitas anaknya agar tidak menggunakan komputer untuk kegiatan yang berbau negatif. Maka para orang tua dapat membimbing anaknya untuk kearah yang positif dalam menggunakan komputernya.
         Disamping memiliki manfaat, keyloger juga bisa merugikan bagi orang lain. Sama halnya dengan pisau dapur, itu semua tergantung siapa yang memakai dan digunakan untuk apa alat tersebut? kalau aplikasi tersebut jatuh ditangan orang yang jahat maka alat tersebut akan digunakan untuk mengambil data-data pribadi atau pasford orang lain. contohnya dengan ditanam diwarnet atau komputer difasilitas umum lain yang bertujuan agar mendapatkan pasword atau pin tertentu dari pengujung warnet. maka lama-kelamaan kita sebagai pengguna warnet akan merasa was-was atau tidak aman lagi untuk bisa melakukan aktifitas di warnet. oleh karena itu saya akan membagikan ilmu bagaimana cara mencegah pencurian pasword melalui keylogger yang ditanam di warnet-warnet atau komputer lain. Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kalian. oke, langsung aja.

Sebelum kita login ke akun facebook, Email, atau buka pin bank dan sejenisnya di warnet. Maka pertama kali yang harus kita lakukan adalah kita cek dulu apakah di PC tersebut terpasang jebakan keylogger atau tidak? lalu bagai mana caranya?


Yaitu dengan cara membuka dan mematikan program tersebut. Ada berbagai macam cara untuk membuka atau mematikan keyloger tergantung dari jenis keylogernya itu sendiri. berikut adalah beberapa cara membuka dan mematikan keyloger tergantung jenis keylogernya itu sendiri.

   1.  Membuka Family Key Logger v4.26 :

       Secara default, shortcut untuk membuka Family KeyLogger adalahCTRL+SHIFT+ALT+F. Jadi jika anda ingin memeriksa apakah dikomputer telah terinstall program Family KeyLogger, cukup tekanCTRL+SHIFT+ALT+F. Jika orang yang menanamnya cukup pintar, maka dia akan memasang password agar orang lain tidak dapat membukanya. Jadi, jika anda menekan shortcutnya tapi yang muncul malah form inputan password, berarti anda tidak dapat membukanya tanpa mengetahui passwordnya. Jika anda ingin meremovenya/ uninstall ( menghapus ) dari komputer, cari saja di control panel/ add or remove program lalu pilih remove. Namun kadang-kadang hal ini tidak berhasil kita lakukan. Apabila dengan cara tersebut tidak berhasil maka kita bisa menggunakan ProsesExplorer kemudian pilih opsi kill untuk mematikannya. Apabila anda belum memiliki shofwer tersebut silahkan anda download aj disini

   2. Membuka Refog KeyLogger:

·         ketikkan runrefog di jendela Run(caranya : klik start, pilih run)

·         atau tekan : CTRL+SHIFT+ALT+K



3. Membuka Personal Inspector v6.12 : CTRL+SHIFT+F7

4. Membuka All In One KeyLogger v3.2 :


·         CTRL+SHIFT+A atau

·         Cari di listing start ( klik start/ all program/ cari disitu)

5. Home KeyLogger akan diidentifikasi oleh AntiVirus sebagai virus dan TrojanHorse.



  Jika semua cara diatas telah anda lakukan namun tidak berhasil membuka keylogger, atau anda berhasil membukanya tapi malah meminta inputan password, maka langkah selanjutnya adalah dengan menghapusnya lewat program proses explorer. yaitu buka program proses explorer kemudian cari tulisan MPKView.exe atau mw2mmgr.exe (ini adalah file FamilyKeyLogger yang sedang berjalan). Klik kanan pada file tersebut, lalu pilih kill proses selanjutnya pilih ok.


Jika anda masih belum berhasil juga, sekarang jalankan Gmer. Jika anda belum memiliki sofwernya silahkan download dulu disini. Maka anda akan dihadapkan pada pilihan untuk melakukan komplit scan, pilih yes jika ya dan no jika tidak, pilih saja no supaya prosesnya tidak panjang.

Klik menu proses, lalu perhatikan, disana terdapat c:\windows\ mw2mmgr\mw2mmgr.exe, klik file ini lalu klik lagi pada kill process button, kemudian yes. Kemudian matikan juga zizuoou.exe (ini adalah proses All In One KeyLogger ) dengan cara tersebut. Selanjutnya temukan MPKView.exe(ini adalah file Refog KeyLogger yang sedang berjalan) dan matikan seperti langkah diatas.


berikut adalah nama-nama Keyloger yang bisa anda cari di proser explorer atau Gmer untuk anda matikan sendiri :

1.      mw2mmgr.exe      =          FamilyKeyLogger

2.      MPKView.exe      =          Refog KeyLogger

3.      zizuoou.exe           =          All In One KeyLogger

Mudah-mudahan bermanfaat bagi anda yang membaca terimakasih.

Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Jebakan Keylogger Yang Ditanam Di Warnet"

Post a Comment