Hari Ini

The ABC Murder

Updated at: 1:32 AM. Under Category: Sinopsis

The ABC Murder adalah salah satu novel karya Agatha Christie yang pertama diterbitkan pada tahun 1936. Masih mengisahkan tokoh utama detektif swasta bernama Hercule Poirot dengan sahabatnya, Kapten Hastings.


Novel ini mengisahkan tentang Poirot yang mendapat sebuah surat tantangan atas nama 'ABC'. Surat tersebut berisi bahwa akan terjadi sesuatu di kota Andover pada tanggal 21. Poirot yang memiliki firasat buruk menunjukkan surat tersebut kepada Hastings dan polisi, tapi tidak banyak digubris karena hanya dianggap ulah orang iseng belaka.

Akan tetapi, dari situlah semua misteri dimulai. Tepat pada tanggal 21 seperti yang tertulis dalam surat, seorang wanita tua bernama Ascher ditemukan terbunuh di rumahnya. Tidak banyak bukti dan saksi yang dapat diperoleh kecuali sebuah buku penunjuk jalan kereta yang di sana disebut dengan buku ABC.

Kisah pembunuhan pun terus terjadi. ABC selalu mengirim surat kepada Poirot dengan nada berbentuk tantangan sebelum memulai aksinya. Keadaan semakin gawat ketika korban mulai berjatuhan sesuai dengan urutan abjad nama dan kota tempat si korban tinggal.

Pada akhirnya, si pelaku berhasil tertangkap dan mengakui perbuatan kejinya dalam perbincangan empat mata dengan Poirot. Apa!? Poirot tidak percaya kalau yang mengaku itu adalah pembunuh sebenarnya!? Bersama pasukan khusus yang dibuat dari teman-teman korban yang terbunuh, Poirot pun berusaha menghentikan pelaku asli sebelum bertindak lebih jauh.

Benarkah yang diinginkan pelaku sebenarnya hanya nyawa satu orang?

Mungkin pada sering denger gue menyebut "Konsep ABC Murder". Ya, dari sini lah inspirasinya. Mungkin sudah banyak yang familiar dengan cara ini, terutama dalam usaha menjalin relationship dengan seseorang.

Ya, misalnya, memberikan hadiah kepada 10 orang, padahal tujuan utamanya hanya salah satu dari 10 orang itu. Hahaha. Belum lama ini pun gue menggunakan "ABC Murder Concept" dalam perjalanan bolang gue. Gue sekalian mengunjungi rumah temen-temen lama, sebenernya tujuan utamanya adalah satu rumah, tapi sayangnya si tujuan utama justru nggak goal -,-

Tujuan utama dari konsep ini adalah kamuflase agar pihak-pihak lain atau bahkan dia sendiri tidak menyadari kalau adanya sebuah hal special yang kita berikan. Menghindari gosip sih intinya. Hahaha. Gue sudah menggunakan ini sejak lama dan baru sekarang meresmikan namanya dengan nama "ABC Murder Relationship Development Concept" 8)

Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "The ABC Murder"

Post a Comment