Hari Ini

The Journey to Bekasi

Updated at: 6:58 PM. Under Category: Bolang,Tentangku,Trip

Setelah MBIC, gue sempet punya waktu kosong selama 6 hari. Nggak tahu deh tuh mau gue pake apa 6 hari, paling membuka kembali buku-buku yang lama terbengkalai atau mencari bacaan baru. Pasalnya temen gue sendiri banyak yang belum libur, temen kuliah gue udah pada di antah berantah. Sabtu depan udah harus kembali ke Segiempat Bermuda. Mau pergi juga sama siapa? Ngeliat temen gue pada janjian di Twitter sama BBM cuma bikin gue merasa forever alone. So, I'll take my own trip! 8)


Bekasi! Menjadi tujuan gue hari Senin kemarin. Berbekal janji dengan seseorang dan keinginan untuk silaturahim ke beberapa teman lama, akhirnya gue jalan-jalan deh tuh ke salah satu wilayah di Jabodetabek.

Gue mulai perjalanan dari pukul 10.00. Sumfah! Gue sebelumnya sama sekali gak tahu jalan menuju ke arah Bekasi. Biasanya lewat tol bareng bokap nyokap, tapi kini naik motor sendirian. Modal gue cuma pertolongan temen gue bernama Rennytalia Melati, sebut saja Melati, eh, Renny :p

Begitu keluar rumah, satu tempat yang gue tuju adalah Taman Mini. Yeah! Yang gue tahu Taman Mini itu tempat terdekat yang akan mengarahkan gue ke Bekasi. Perjalanan alhamdulillah lancar tanpa hambatan. Sampe TMII, gue tanya si Renny.

"Rennyyyy! Gue mesti ke arah manaaaa!? xD"

Melewati jalan-jalan yang terasa asing seorang diri bener-bener meluapkan jiwa bolang gue yang selama ini tertahan di Depok. Nyasar bukan masalah buat gue, justru menjadi blessing in disguise.

Dari TMII, gue diarahkan untuk menuju arah Pd. Gede. Melewati jalan yang tidak terlalu besar dan padat, gue ikutin aja tuh jalan lurussssss terus. Sampe akhirnya gue bertemu semacam persimpangan dan kebingungan kembali melanda.

Lampu merah menyala, gue nyambi mikir dan menganalisa sedang berada di mana gue dan arah mana yang harus gue tuju. Belum selesai pikiran gue mendapat kesimpulan yang diperlukan, lampu tiba-tiba berubah hijau dan memaksa gue untuk berjalan dulu ke mana setir membawa gue. Akhirnya yaaa ... gue lurus aja, deh.

Pas lurus, gue sempat melirik kaca spion sedikit, dan ada satu benda yang bikin gue tertawa terbahak-bahak di jalanan. Ya! Gue melihat plang nama sekolah dengan tulisan SMA NEGERI 71 JAKARTA!

FYI, SMA itu adalah SMA-nya si Renny, yang menjadi pemandu gue saat itu. Gue tau soalnya kalo latihan dia sering pake celana training SMA-nya dengan tulisan melintang nama sekolahnya itu. Pengen ketawa banget gue rasanya. Hati gue berkata, 'sudah sejauh mana nih gue!'

Sambil menepi, jiwa-jiwa kepo yang ada di dasar relung hati terdalam gue tiba-tiba lepas dan berontak. Pengen tahu gue wujud sekolahnya si Renny. Hahaha. Akhirnya gue memutar balik dan menuju kemana plang itu menunjuk.

Gue memasuki sebuah wilayah yang wujudnya mirip dengan lingkungan di mana SMAN 63 berada. Ya, jalan-jalan yang berkelok dan mirip labirin. Gue belok sini, keluarnya di sana, gue belok sana, keluar di sini. Sampe gue bingung sendiri di mana tuh sekolahan. Hahaha.

Matahari mulai meninggi, gue putuskan untuk membeli minuman di tepi jalan yang cukup kecil. Ya, mirip jalan perkampungan yang terhubung sama sebuah komplek gitu deh. Lagi ngaso, tiba-tiba mata gue tertuju pada sebuah nama jalan yang tidak asing. Ya! 'Jl. SMA 71' ! Dem! Gue gak menyadarinya, rupanya masih masuk ke sebuah jalan lagi. Hahaha.

Jiwa kepo gue membawa gue memasuki gang itu dan akhirnya menemukan wujud sekolahnya. 'oohhhh...gini sekolahan tuh anak', ujar gue dalam hati. Gue mengambil arah agak berbelok ke kiri, jalan yang cukup luas, tapi sepi dan sepertinya mentok di sebuah rumah di ujung jalan.

Puas dengan penemuan yang pertama, gue menyusuri jalan yang gue anggep sepi tadi dan menemukan jalur menuju jalan utama. Gue ikutin jalur itu dan akhirnya kembali ke jalan rayaaaa! TADAAAAA!!!! \(^.^)/

Tiba-tiba gue ingat petuah Renny, di mana gue harus lurus aja mengikuti sebuah kali yang disebut Kalimalang. Gue tanya deh (akhirnya gue bertanya xD) sama orang deket situ.

"Mbak'e, tumpang tanya. Kalimalang dimano yo?"

Dengan seutas senyum menahan tawa, wanita muda yang sedang duduk di depan warung makan itu menunjuk ke arah belakang gue sambil berkata, "Itu Kalimalang, dek."

WHAT THE FUUUUUU!!!

Rupanya Kalimalang ada di sisi kanan jalan raya yang baru saja gue temukan! Nyahahaha. Langsung deh gue TENG SIN DONG ama mbaknya.

"Uowh, iiiiya yak. Makasih, Mbak'e." ujar gue sambil menutup helm, menutupi muka gue yang mulai berwarna-warni.

Kalimalang ketemu! Tinggal ikutin aja tuh kali lurussssssssss terus sampe mabok!

Di tengah perjalanan, azan Zuhur berkumandang. Gue pun menepi dan memasuki halaman sebuah masjid indah bernuansa biru bernama Al-Azhar, Jakapermai. Wiiihhh! Wadddeeemmm benerr.. Angin sepoi-sepoi menerpa muka gue yang sudah bersimbah air wudhu.

Selesai shalat, gue melanjutkan perjalanan. Meeeennn! Nyampe Bekasi juga akhirnyaaa! Alhamdulillah! Uwow! Forever alone trip ini nyampe juga, Bung! 8)
Saatnya menjalankan konsep ABC Murder :P

Gue mengunjungi beberapa rumah teman dan kolega gue di sana. Ada kali sekitar 4-5 orang. Untungnya pada ada di rumah semua. Mereka sebenernya belom libur, tapi karena lagi tanggal merah, ya ada di rumah mereka 8)

Gue inget banget pas ke rumah salah satu temen gue, sebut saja MR. Beda dengan yang lain, gue ke homestay-nya gak ngasih aba-aba, untung orangnya ada. Yang gue inget adalah ekspresi mukanya pas ngeliat gue yang bikin gue pengen karungin tuh muka. Kayak ngeliat temen yang udah lama mati terus tiba-tiba datengin rumahnya aja sih =,=

Satu hal yang bikin geki cuman yang menjadi target utama konsep ABC Murder justru kagak ada. Ya, sebut saja RTM. Jahahaha! Tapi it's OK. Sisanya gue have fun banget seharian itu 8)

Sepulang dari situ, gue sebenernya udah merencanakan trip lagi. Tapi, kali ini butuh temen. Karena gue males seorang diri kalo rencana yang ini. Hahahaha. Udah sih, gue sempet "usaha" ngajakin salah seorang temen gue buat temenin gue trip yang satu ini. Tapi, dia gak bisa. Wah sayang banget, padahal gue sengaja ngajak dia karena (sencored). Akhirnya, ya gak jadi, dan sampe sekarang gue masih berkarat di rumah.

Untungnya gue nemu sepaket e-book keren, jadi gak bete amat di rumah. Lumayan lah, "jalan-jalan" ke Baker Street, London, White Hart, Porstmouth, dan sekitarnya (hayo buku apa :P).

Demikian yang dapat saya sampaikan. Sampai berjumpa di Segiempat Bermuda ~

Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "The Journey to Bekasi"

Post a Comment