Hari Ini

Pengalaman Pertama Saat beranjak Kuliah

Updated at: 7:22 AM. Under Category: Artikel

Artikel yang saya buat kali ini diambil dari pengalaman dari diri saya sendiri,dimana saya akan berbagi pengalaman kepada kalian semua,
Manusia memang di ciptakan dengan berbagai ilmu dan bidangnya masing-masing,dari kecil kita di didik oleh kedau orang tua kita bertujuan untuk menjadi anak yang berprestasi,tapi entah mengapa di kemudian hari di saat kita sudah beranjak dewasa,kita tak berpikir,kita tuh akan menjadi seperti apa untuk kedepannya??
awal lulus SMA,saya tak pernah mempunyai tujuan untuk melanjutkan di bidang apa pada saat kuliah nanti,dan orang tua pun menganjurkan saya tuk mengikuti jejak ayah ku yakni terjun di bidang Teknik Sipil,tapi usulan itu tak pernah ku pikirkan sebelumnya,berbagai Test untuk masuk PTN pun aku ikuti semua,sampai menghabiskan uang jutaan hanya untuk daftar,tapi hasil dari semuanya adalaha NIHIL. Saya pun sempat berputus asa,sebodoh itukah diri saya,sampai-sampai tak ada PTN pun yang saya dapatkan...Tersirat dari obrolan teman saya,dia menganjurkan untuk masuk PTS di salah satu yang sudah terkenal dengan bidang IT nya,tapi saya bingung,saya sama sekali tidak tahu Fakultas yang saya minati,sebelum saya masuk PTS tersebut saya bertanya-tanya kepada pihak PTS,setelah di usulkan ini itu. Saya pun merasa tertarik,dan ingit terjun di bidang yang terbaru yakni Teknologi Informatika,tapi sungguh kecewanya saya,dalam saat pengunguman di terima,saya pun Gagal mendapatkan Jurusan yang saya pilih,alasannya kursi tidak mencukupi dan lain-lain. Tapi tak apa lah,toh saya di alihkan ke jenjang D3...
Setelah masuk kuliah,saya sama sekali Awam terhadap bidang IT,,ya bisa di katakan Gaptek!! Entah apa yang dosen terangkan,saya tak mengerti sama sekali...tapi di samping itu lama kelamaan saya mulai tertarik dengan program-program yang di berikan oleh dosen,karena merasa tertantang jika di berikan program yang sukar di pecahi,ya walaupun saya sangat tidak menyukai sama sekali tentang bahasa pemrogramman..tapi sedikit demi sedikit di pelajari ternyata cukup mudah dimengerti. Sampai 1 semester pun berakhir,alhamdulillah saya mendapatkan IP yang lumayan yakni di atas 3.00,,saya sangat bangga dengan hasil yang saya raih itu..ternyata saya bisa!! Memang benar apa kata pepatah, Tak Kenal Maka Tak Sayang,,jika kita tidak mau mengenali dunia yang kita geluti sekarang maka tidak akan lah semangat tuk menjalaninya,tapi sebaliknya jika kita mau pelajari sedikit demi sedikit,maka kita pasti ketagihan tuk mempelajarinya...itulah pengalaman kuliah saya di Semester 1,dan saya yakin suatu saat nanti saya akan bisa menjadi Programmer handal seperti senior-senior sebelumnya,,!!
Ambilah Makna yang Positif dari pengalaman saya....sekiiiaaan!!

Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Pengalaman Pertama Saat beranjak Kuliah"

Post a Comment