Hari Ini

Checkmate Question

Updated at: 2:21 AM. Under Category: Tentangku

Wah sudah lama juga gak posting di dunia ane yang satu ini. Hahahaha.

Mau curhat nih. Eaaaa. Beberapa minggu belakangan ini entah kenapa gue berubah menjadi mode melankolis yang kerjaannya galau. Hahaha. Biaso...kayak di film-film. Istilahnya ya gue sempet berharap memiliki rumah, tapi ironisnya rumah itu udah ada penghuninya. Hahaha. Mengertilah, gak perlu dieksplisitkan yeaaahh xD

Berusaha untuk mengembalikan jiwa gue yang lama lepas, tapi entah mengapa jiwa melankolis ini malah makin merekat. Makin miris aja rasanya. Kayak orang yang duduk diam memandang pintu yang udah ketutup. Sampe kejadian baru-baru ini melepas semua.

Ceritanya gini, gue entah mengapa hari itu merasa biasa. Yaaa.biasa aja. Seneng kagak, sedih kagak, gimana-gimana juga kagak.

Lagi jalan-jalan sendirian, eh ketemu ama tuh makhluk. Sosok gokil yang udah lama gak ketemu sejak kuliah. Seru-seruan deh tuh. Kalo sohib lama kagak ketemu kan, pas ketemu udah kayak orang lagi main pasir tau-tau nemu mutiara. Hahaha.

Eh, gak sengaja curcol tentang keadaan gue yang lagi Melanholic Mode. Dia mendengarkan dengan seksama dan gue ngomong dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Terus tiba-tiba dia melayangkan pertanyaan yang bikin gue udah kayak raja putih yang dikelilingin menteri dan benteng hitam dalam permainan papan kotak item-putih.

Dia : "Emang tujuan lo apa?"

JLEB! Gue terdiam, terus gue tanya dikit. "Maksudnya?"

Dia : "Yaaaa...tujuan lo suka ama dia sampe jadi kayak gini?"

Gue : "Gak tahu. I have no reason."

Dia : "Ah, elu. Biar pun gak ada alasan tapi harus tetep ada tujuan dong."

"Segala sesuatu yang lo kerjakan harus ada tujuannya. Kalo nggak, sama aja lo kayak zombie."

Gue diem aja, kayaknya mulai keluar nih golden word nih anak.

"Ketika lo hendak melakukan sesuatu, atau ingin sesuatu. Selalu pertanyakan ini dalam diri lo, 'Apa tujuan gue?'"

"Misalnya lo lagi marah, lo tanya dalam hati, 'Apa tujuan gue marah?'"

"Lo lagi mau makan, tanya, "Apa tujuan gue makan?'"

"Ketika ada suatu masa lo gak bisa menemukan jawaban atas suatu hal, segera tinggalkan. Melakukan sesuatu tanpa tujuan itu sia-sia, Ja."

Gue merasa ada bunga merekah gitu dalem diri gue. Dapet pencerahan banget nih dari ni anak.

"Bener juga lo!"

"Yoi, dong. Lagian elu, bisa kena VMJ juga. Hahahaha. Inget dong jaman-jaman dulu kita SMA. Galau mulu lo, ah! Kayak bukan Eja yang gila yang gue kenal. Hahaha."

Gue pun tertawa dan sampai sekarang rasanya ada sesuatu kembali normal :D

Ternyata bukan karena video humor yang gue tonton xD

Update : Akhirnya gue tahu jawaban dari pertanyaan yang buat gue skakmat itu 8)

Tulis Komentar Kamu Disini:

0 Komentar untuk "Checkmate Question"

Post a Comment